Mourinho Ingin Gelar Liga Champions Ketiga

0 Komentar

Jose Mourinho bersama Harry Kane dan Harry Winks/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan ambisinya meraih gelar Liga Champions ketiganya. Sebelumnya, ia juara bersama FC Porto dan Inter Milan.

Jika melihat rekam jejaknya saat menjadi juara, Tottenham bisa jadi akan memenuhi ambisi The Special One. Pasalnya, Spurs nyaris dalam kondisi sama dengan Porto dan Inter. Ketika juara, skuat Mourinho juga sama sekali tidak diperhitungkan.

“Saya suka kompetisi seperti halnya semua orang di sepakbola. Tidak semua orang memiliki hak istimewa untuk menjadi pemenang Liga Champions. Saya telah melakukannya dua kali dan ingin menambahkan yang ketiga,” tegas Mourinho di TEAM Talk.

Spurs dinihari nanti akan menghadapi wakil Yunani, Olympiakos di matchday kelima Grup C. Ini akan menjadi pertandingan pertama Mourinho di Stadion Tottenham Hotspur. “Saya pernah berada di stadion baru untuk menonton pertandingan Newcastle dan saya merasakannya, hubungan antara para penggemar dan para pemain,” ujarnya.

Kalau bisa menang, Spurs yang kini mengoleksi poin tujuh akan meraih tiket fase knockout. Dan Mourinho percaya diri timnya akan mengamankan kualifikasi. “Dengan anak-anak ini saya tidak akan pernah takut dengan pertandingan Liga Champions yang kita hadapi. Tapi kita harus lolos terlebih dahulu,” ujarnya.

Untuk laga ini, Mourinho akan tanpa Ben Davies akibat cedera pergelangan kaki. Harry Kane, Jan Vertonghen dan Tanguy Ndombele semuanya sudah bergabung dalam latihan namun kondisi mereka masih akan dipantau jelang kickoff. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...