Nyatakan Maju di Munas Golkar, Indra Bambang Utoyo: Pengalaman Buruk Itu Tak Boleh Terulang

0 Komentar

Politikus Golkar Indra Bambang Utoyo (kiri) bersama Bamsoet (kanan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Selain Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, politikus Partai Golkar Indra Bambang Utoyo menyatakan maju dalam calon ketua umum partai berlogo beringin ini. Sebelumnya kader Partai Golkar lainnya, Agun Gunandjar Sudarsa juga menyatakan maju dalam calon ketua umum.

“‎Iya, saya akan maju. Selama ini hanya muncul dua calon, dan itu buruk untuk rasa persatuan di Partai Golkar,” ujar Indra Bambang Utoyo saat dihubungi, Selasa (26/11).

Indra menakutkan dengan adanya dua calon takut seperti Partai Golkar di 2013 silam dengan adanya dualisme kepengurusan. Antara Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono. Sehingga Indra tidak ingin dualisme itu terjadi lagi. ‎”Pengalaman buruk ini tidak boleh terulang lagi, bila caketum hanya dua,” katanya.

Dengan maju sebagai calon ketua umum Golkar, dirinya menyerahkan kepada DPD partai. Siapa yang mau dipilih apakah Airlangga Hartarto, Agun Gunandjar dan Bambang Soesatyo. “Biarkan para pemimpin di daerah itu yang menentukan,” ungkapnya.

Sekadar informasi, sejuah ini sudah ada tiga nama yang sudah menyatakan siap maju dalam pertarungan calon ketua umum Golkar. Lima nama ini adalah, Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan Agun Gunandjar Sudarsa, Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo.

Adapun pemilihan ketua umum Golkar dilakukan lewat mekanisme Musyawarah Nasional (Munas). Perhelatan akbar itu dilakukan 3-6 Desember 2019 bertempat di Jakarta. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...