Pelatih Thailand: Indonesia Bermain Sangat Baik

Pelatih Thailand, Akira Nishino dalam konferensi pers setelah pertandingan/Kha Hoa

FAJAR.CO.ID, MANILA—Peraih medali emas cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017, Thailand harus mengakui keunggulan Indonesia di laga pertama Grup B. Dalam laga yang berlangsung sore tadi, Thailand kalah 0-2.

Pelatih Thailand, Akira Nishino dalam jumpa pers mengakui kehebatan anak asuh Indra Sjafri. “Para pemain saya berusaha keras tetapi tidak mendapatkan hasil yang baik. Indonesia bermain sangat baik hari ini, mereka bertahan dengan baik sehingga kami memiliki sedikit peluang untuk mencetak gol,” katanya dikutip The Thao.

Akira juga menyebut beberapa pemain Thailand tidak dalam kondisi fisik yang baik menghadapi Indonesia. “Beberapa pemain tidak baik secara fisik baik. Itu memengaruhi permainan tim. Saya akan meninjau situasi kebugaran para pemain untuk memiliki pasukan yang kuat dan taktik yang masuk akal untuk lawan berikutnya,” ujarnya.

Ditanya pers Thailand soal pengaruh dari keputusan Akira tidak memanggil pemain berusia di atas 22 tahun, Akira Nishino mengatakan: “Faktanya, itu memiliki efek yang kecil. Saya masih percaya pada pemain saya sekarang.”

Meski kalah di laga perdana, pelatih asal Jepang itu masih yakin bisa lolos ke babak semifinal. “Kami kalah di pertandingan ini, tetapi kami memiliki banyak peluang dan akan fokus dengan baik pada pertandingan mendatang,” tegasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...