Pemprov Setuju Pengembangan Pantai Tangkulara Bone

Selasa, 26 November 2019 14:30

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pemprov Sulsel menyetujui pengembangan pariwisata untuk Pantai Tangkulara, Bone. Pemerintah daerah pun harus segera membuat proposalnya.

Kadis Pariwisata Sulsel, Denny Irawan mengatakan, terkait dengan pengembangn Pantai Tangkulara, sebaiknya Pemda Bone mengajukan usulan ke Pemprov melalui sekda untuk jadi bahan pertimbangan.

“Usulan yang ada jadi bahan pertimbangan oleh TAPD. Disesuaikan prioritas dan ketersediaan anggaran,” katanya kepada FAJAR kemarin.

Pantai Tangkulara ini yang berada di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur masih membutuhkan anggaran Rp6 miliar. Sementara anggaran saat ini baru Rp1 miliar, dan dianggarkan lagi dalam APBD 2020 sebesar Rp1,6 miliar.

Menanggapi usulan dari Pemprov, Kadis Pariwisata Bone, Budiono mengaku sudah mengajukan proposal, dan Bappeda Provinsi sudah akan ke Bone untuk mensingkronkan anggaran, dan dana bantuan provinsi ke daerah. “Diusulkan ke pusat DAK. Tinggal menunggu hasil penetapan Dipa-nya,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, ada beberapa objek wisata juga yang akan diperbaiki seperti Tanjung Pallette, pembangunan musalah yang ada di Gowa Mampu. Itu fisiknya kurang lebih Rp2,7 miliar. “Untuk pengerjaannya nanti semua akan dilelang, dan terbuka untuk umum,” beber Budiono. (gun/fajar)

Komentar