Preview Juventus vs Atletico: Tidak Ada Tiket Gratis

0 Komentar

Juventus versus Atletico Madrid/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Atletico Madrid tidak akan mendapat tiket gratis di matchday kelima Grup D Liga Champions. Juventus yang sudah pasti lolos tetap ngotot ingin memenangkan pertandingan.

SI NYONYA Tua lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan atas Lokomotiv Moskow pada matchday keempat. Dengan koleksi 10 poin dari empat laga, anak asuh Maurizio Sarri tidak mungkin lagi terlempar dari dua besar Grup D.

Sebaliknya, Atletico masih harus berjuang pasca kekalahan 1-2 di markas Bayer Leverkusen. Meski unggul empat angka di atas Bayer dan Lokomotiv, klub ibu kota Spanyol itu masih bisa tersingkir jika kalah dalam dua laga terakhir.

Karena itu, pertandingan di Allianz Stadium, dinihari nanti bakal tetap sengit. Pasalnya, pemain Juventus tidak akan mengalah begitu saja. Target mereka adalah memenangkan pertandingan dan melanjutkan tren tanpa kekalahan Juve musim ini.

Dybala yang kembali menemukan ketajamannya menegaskan, pertandingan kontra Atletico ini tetap menjadi laga penting. “Kita tahu apa arti pertandingan hari Selasa (Rabu Wita). Atletico akan menjadi sebuah pertarungan penting, tetapi kami akan berada di rumah, dengan penonton kami,” katanya di situs resmi klub.

Belakangan ini, Atletico memang seperti menjadi musuh baru bagi Juventus. Itu tak lepas dari keberadaan Cristiano Ronaldo. Sejak masih di Real Madrid, Ronaldo adalah pemain yang paling dibenci kubu Atletico lantaran gol-golnya yang kerap menjadi mimpi buruk skuat Diego Simeone.

Musim lalu, perseteruan kedua klub di babak 16 besar dibumbui saling ejek. Pasca kemenangan 2-0 Atletico di Wanda Metropolitano, Simeone membuat selebrasi cabul. Itu kemudian dibalas Ronaldo ketika ia mencetak hattrick di Turin untuk menyingkirkan Atletico.

Sayangnya, untuk pertandingan nanti, Ronaldo belum bisa dipastikan akan bermain. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut bahwa kapten Portugal itu mengalami masalah dengan lututnya. Selain Ronaldo, Doulas Costa dan Federico Bernardeschi juga dipastikan absen.

“Saya harap dia akan kembali ke Liga Champions pada hari Selasa (Rabu). Dia memiliki masalah kecil yang memengaruhinya dalam pelatihan. Dia berjuang untuk berlatih secara konsisten. Penting sekarang untuk menemukan cara pelatihan yang tidak memberikan tekanan ekstra pada lututnya,” jelas Sarri di Sky Sports Italia.

Walau Ronaldo absen, Atletico tidak boleh langsung senang. Selain Dybala, penyerang Argentina lainnya, Gonzalo Higuain juga sudah kembali menemukan performa terbaiknya. Saat Juve menang 3-1 atas Atalanta, Higuain mencetak dua gol dan memberi assist pada Dybala.

Higuain pun sepertinya sangat antusias menyongsong pertandingan ini. Menurutnya, ia dan Dybala sangat senang dengan kemenangan dan gol yang mereka dicetak dan kini siap menggedor pertahanan Atletico. “Sekarang kami berkonsentrasi pada Liga Champions,” ujarnya.

Tapi, Atletico yang tidak akan diperkuat Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Costa dan masih harus menunggu perkembangan José Giménez juga datang ke Turin dengan ambisi besar. Kapten Atletico, Koke menegaskan, ini akan menjadi minggu penting mereka.

Setelah menghadapi Juve, Koke dan kawan-kawan memang akan menghadapi Barcelona di La Liga. “Sekarang kami memiliki minggu yang penting dengan pertandingan Liga Champions dan pertandingan besar melawan Barcelona pada hari Minggu,” tegas Koke di situs Atletico.

Selain Alvaro Morata, Joao Felix yang baru pulih dari cedera diharapkan Simeone bisa membantu di Turin. Sebelumnya, The Next Ronaldo itu bermain sebagai pemain pengganti saat Atletico imbang 1-1 di markas Granada. “Dia memiliki kualitas dan bakat yang hebat dan ketika dia benar-benar fit dia akan berkontribusi,” jelas Simeone di Marca. (amr)

Prakiraan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Ramsey; Higuain, Dybala

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias, Hermoso, Felipe, Lodi; Koke, Partey, Saul, Lemar; Morata, Felix

Head to head

18/09/19  Atletico Madrid 2-2 Juventus
10/08/19 Atletico Madrid 2-1 Juventus
12/03/19 Juventus 3-0 Atletico Madrid
20/02/19 Atletico Madrid 2-0 Juventus
09/12/14 Juventus 0-0 Atletico Madrid

Lima pertandingan terakhir Juventus

23/11/19 Atalanta 1-3 Juventus
11/11/19 Juventus 1-0 AC Milan
07/11/19 Lokomotiv Moscow 1-2 Juventus
03/11/19 Torino 0-1 Juventus
31/10/19 Juventus 2-1 Genoa

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid

23/11/19 Granada 1-1 Atletico Madrid

10/11/19 Atletico Madrid 3-1 Espanyol

06/11/19 Bayer Leverkusen 2-1 Atletico Madrid

02/11/19 Sevilla 1-1 Atletico Madrid

29/10/19 Alaves 1-1 Atletico Madrid

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...