Rakyat Iran Jijik Upaya Terselubung AS

0 Komentar

Jutaan warga Iran ini berkumpul di Lapangan Enqelab (Lapangan Revolusi): Iranpress

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Komandan IRGC, Mayor Jenderal Hussein Salami berpidato di hadapan ribuan rakyat Iran yang melakukan aksi besar-besaran di Teheran. Protes mengecam pelaku kerusuhan di Iran yang disokong AS.

“Hari ini, ketika Anda berada di sini, di jantung dunia Islam, Teheran, Anda telah menembakkan kudeta karena upaya Amerika,” tandas Jenderal Hussein Salami seperti dilansir Iranpress, Selasa, 26 November.

Dia mengatakan, unjuk rasa oleh rakyat Teheran secara efektif merupakan ‘kudeta anugerah’ atas upaya Presiden Trump melawan Iran.

Jutaan warga Iran ini berkumpul di Lapangan Enqelab (Lapangan Revolusi) untuk mengumumkan dukungan mereka terhadap keamanan Iran dan mengutuk tindakan penyabot, dengan melakukan provokasi untuk menolak kenaikan BBM yang diberlakukan pemerintah Iran sejak 15 November lalu.

Dia mengatakan, hasutan yang telah terjadi dalam beberapa hari terakhir adalah hasil dari semua kegagalan utama musuh selama 40 tahun terakhir, terutama dalam 8 bulan terakhir.

“Anda bahkan melihat Trump tidak menghadiri sidang impeachment kongres dan tinggal di Gedung Putih dan mendirikan ruang perang untuk mengalahkan orang-orang besar Iran,” kata Salami.

Kami memantau, kali ini dia melakukan yang terbaik, tekanan psikologis maksimum dan kaki tangannya di Iran bergegas ke jalanan. Bahkan kapal induk AS, yang telah keluar dari Teluk Persia selama berbulan-bulan karena takut akan IRGC datang ke wilayah tersebut. “Saya katakan kepada mereka bahwa ini sudah malam, dan saya katakan kepada Zionis untuk tidak senang dengan Amerika, itu akan datang terlambat, itu akan datang ketika Anda telah dimusnahkan,” tandasnya.

“Kami mengikuti mereka ke mana-mana dan memberi tahu mereka bahwa kami tidak akan meninggalkan apa pun yang tidak terjawab dan membalas semuanya, kapan dan bagaimana terserah kami,” tambahnya lagi.

Juru bicara pemerintah, Ali Rabiei menambahkan, Musuh mengeksploitasi dan membuat frustrasi keluhan orang, kalau tidak rakyat kita tidak melakukan kekerasan dan secara umum masyarakat kita tidak melakukan kekerasan.

“Kita dan rakyat bersama-sama melindungi Revolusi Islam dan pertahankan tujuannya: Setelah kerusuhan dan aksi vandalisme baru-baru ini di berbagai kota Iran dalam beberapa hari terakhir, demonstrasi spontan diadakan di seluruh Iran, dengan orang-orang Iran menunjukkan rasa jijik dan kecaman atas tindakan kerusuhan yang tidak masuk akal,” jelas Ali Rabiei. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...