Tahun ini, Mbappe Ngaku belum Pantas Mendapat Ballon d’Or

Kylian Mbappe/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Penyerang Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe tampil luar biasa di usianya yang baru 20 tahun. Tidak mengherankan, namanya masuk dalam daftar 30 nominator Ballon d’Or 2019 yang pemenangnya diumumkan Desember mendatang.

Meski begitu, secara terbuka ia mengakui kalau belum waktunya bagi dia untuk memenangkan penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola tersebut. Baginya, pemain lain, masih lebih berhak atas penghargaan itu.

Tapi, dia menegaskan dia pasti bisa melakukannya di masa depan ketika kariernya sudah semakin berkembang. “Tahun ini? Anda harus realistis, saya tidak pantas mendapatkannya. Ada pemain yang telah berbuat lebih banyak,” kata Mbappe kepada Ouest France dikutip dari Goal.

Dengan usia yang masih sangat muda, Mbappe mengaku tidak terlalu pusing dengan Ballon d’Or. “Aku masih punya waktu untuk memenangkannya, aku tidak terburu-buru, itu bukan sesuatu yang menghantuiku,” tegasnya.

Sejauh ini, Mbappe berperan besar membantu PSG mendominasi kompetisi domestik Prancis. Namun, ia tidak bisa mewujudkan impian besar klub kaya raya Prancis itu; memenangi Liga Champions. Musim lalu, PSG dihentikan oleh Manchester United di babak 16 besar.

“Di Liga Champions, kami kecewa. Tentu, pada level individu, saya memang memenangkan banyak trofi, tetapi sepakbola tidak dimainkan sendiri dan saya harus menerimanya,” jelas pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Sebelumnya, Mbappe mengatakan Lionel Messi yang kini bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk adalah pemain yang paling pantas meraih Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, Messi adalah pemain terbaik sepanjang tahun ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...