Truk Lawan Arus Tabrak Bus Sarat Penumpang

Truk fuso bernopol B 9070 BEY alami kecelakaan dengan bus MGI di Jalan Raya Lingkar Timur, Cianjur. Foto: Ahmad Fikri/Antara

FAJAR.CO.ID,JABAR– Truk tanpa muatan mengalami kecelakaan dengan bus sarat penumpang di Jalan Raya Lingkar Timur, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/11). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari informasi dihimpun, kecelakaan berawal ketika truk bernopol B 9070 BEY dari arah Cianjur menuju Bandung berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi.

“Saat memasuki jalan layang di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, truk berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya, sedangkan dari arah berlawanan muncul bus MGI jurusan Bandung ke Sukabumi,” kata Gani, seorang saksi mata.

Jarak yang begitu dekat serta kecepatan yang sama-sama tinggi, membuat kecelakaan tidak dapat dihindari. Akibatnya, kedua kendaraan besar tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat tabrakan tersebut, membuat jalur lingkar timur sempat macet parah. Antrean mulai mencair setelah petugas mengevakuasi kedua kendaraan,” katanya.

Kanit Lakalantas Polres Cianjur Ipda Iwan Hendi mengatakan, kecelakaan terjadi akibat truk yang melawan arus ketika hendak mendahului kendaraan di depannya tanpa memperkirakan ada bus dari arah berlawanan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan, kerugian ditaksir mencapai Rp 8 juta,” katanya.

Ia menjelaskan, penumpang bus sempat mengalami syok, namun sudah membaik beberapa saat setelah kejadian. “Kendaraan sudah dievakuasi ke kantor unit laka lantas,” katanya. (antara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...