Cetak 20 Gol, Harry Kane Pecahkan Rekor Del Piero

0 Komentar

Harry Kane mencetak dua gol ke gawang Olympiakos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane membuat rekor baru di Liga Champions setelah mencetak dua gol ke gawang Olympiakos di matchday kelima Grup B Liga Champions, hari ini. Ia kini tercatat sebagai pemain tercepat yang mencetak 20 gol Liga Champions.

Kane mencetak 20 gol hanya dalam 24 penampilan dan memecahkan rekor yang dipegang oleh Alessandro del Piero yang sudah bertahan sekitar dua dekade. Legenda Juventus dan timnas Italia itu mencetak 20 gol dalam 26 penampilan pada 1998 silam.

Selain rekor itu, dua gol Kane juga menunjukkan bagaimana berbahayanya ia musim ini. Seperti data yang dilansir BBC, penyerang Inggris itu telah mencetak 23 gol dalam 23 penampilan untuk Tottenham dan timnas musim ini.

Mengalahkan rekor Alessandro del Piero, Kane mengaku sangat senang. “Bukan pemain yang buruk untuk dikalahkan. Ini soal kualifikasi, tidak masalah bagaimana kami melakukannya tetapi kami harus menang dan kami melakukan itu. Kami bisa menikmatinya dan mencoba dan dalam momentum untuk hari Sabtu,” ujar Kane di BT Sport.

Walau senang, Kane menyebut penampilan mereka di awal sedikit mengecewakan dimana mereka tertinggal dua gol terlebih dulu. “Ini adalah awal yang mengecewakan, kami tahu itu dan tidak keluar dengan energi apa pun dan mereka mendapat dua gol dan menempatkan kami di bawah tekanan. Itu adalah perjuangan yang berat tetapi kami terus mengejar gol dan rasanya baik untuk lolos,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...