Empat Pelatih Liga Inggris Terancam

0 Komentar

Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Empat pelatih Premier League terancam dipecat menyusul hasil buruk klubnya musim ini. Pelatih-pelatih tersebut yakni Unai Emery, Marco Silva, Manuel Pellegrini, serta Ole Gunnar Solskjaer.

Emery dan Silva adalah dua nama yang posisinya sudah di ujung tanduk. Silva yang menghabiskan banyak uang di bursa transfer dianggap gagal setelah Everton terpuruk di posisi ke-16 dengan poin 14. Sementara Emery, pemain-pemain Arsenal sudah mulai memberontak terhadapnya.

Striker bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dilaporkan sudah mengancam akan pergi jika keadaan tidak berubah. Keinginan mereka adalah Emery harus dipecat dari jabatannya.

Hasil imbang 2-2 The Gunners melawan Southampton, akhir pekan lalu menjadi puncak amarah pemain dan fans. Dengan hasil itu, Arsenal turun ke posisi kedelapan klasemen Premier League.

Legenda Arsenal yang kini menjadi pundit, Martin Keown mengatakan Arsenal saat ini seperti kapal yang tenggelam di bawah Emery. Makanya, klub London Utara itu harus membuat keputusan cepat tentang masa depan Emery.

Menulis di kolomnya untuk The Mail, Keown mengatakan, “Lonceng alarm harus berbunyi di Arsenal. Ini adalah kapal yang tenggelam dan para penggemar membuat perasaan mereka diketahui. Arsenal tersesat saat ini.”

Pellegrini juga sudah tak bisa tenang pasca kekalahan dari Tottenham Hotspur di pekan ke-13. Tanpa kemenangan di beberapa laga terakhir mereka, The Hummers kini sudah di posisi ke-17 dengan 13 poin. Jika tak segera berbenah, tinggal menunggu waktu mereka akan turun ke zona degradasi.

Walau tidak terlalu banyak diberitakan, posisi Solskjaer juga sama sekali tidak aman. Bahkan, nama Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat Spurs sudah muncul. MU sendiri baru saja ditahan imbang klub promosi, Sheffield United dan kini tertahan di peringkat kesembilan dengan poin 17. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...