Fahruddin, Perampok WN Jepang Mika Hasegawa Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

0 Komentar

Pelaku perampok WN Jepang Fahruddin diamankan tim Bareskrim Mabes Polri di Bandara Soekarno Hatta (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Polisi akhirnya menangkap pelaku perampokann WNA Jepang, Mika Hasegawa, 40, penghuni Apartemen Liem House, Pemogan, Denpasar.

Pelaku diketahui bernama Fahruddin, 38 asal Ngawi, Jawa Timur. Dia ditangkap di Bandara International Soekarno Hatta, Tanggerang, Rabu (27/11) sekitar pukul 03.00 dinihari.

Tersangka berhasil diamankan Tim Resmob Bareskrim Polri di Bandara International Soekarno Hatta.

“Saat ini tim gabungan Polda Bali Dipimpin Kanit Resmob dan Kasat Reskrim dalam perjalan menuju Jakarta untuk menjemput tersangka di Mabes Polri,” ujar Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan, Rabu (27/11).

Seperti diberitakan, Fahruddin melakukan aksi perampokan dan penganiayaan terhadap WNA Jepang bernomor paspor TK8822564.

Aksi itu dilakukannya pada Senin (25/11) sekitar pukul 08.00 pagi di apartemen tempat tinggal korban, Liem House, kamar Nomor 8 Jalan Pura Mertasari IV, Pemogan, Denpasar Selatan.

Pelaku memukul dan mencekik korban. Karena ketakutan, korban memutuskan melompat dari lantai dua kamarnya. Hingga akhirnya korban mengalami cedera leher dan luka.

Pascakejadian tersebut, polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban. Setelah mendapatkan informasi dan mencocokan keterangan korban serta saksi saksi di lokasi, sekitar pukul 12.30 diperoleh informasi bahwa pelaku dikenal oleh korban.

Kemudian tim gabungan yang dipimpin Kanit Resmob Polda Bali Kompol Adi Guna dan Kanit Resmob Polresta Denpasar Iptu Yudistira, bersama dengan Tim IT Ditreskrimum Polda Bali melakukan pengejaran ke Terminal Mengwi.

Selanjutnya tim menyebar dan melanjutkan pengejaran. Sebagian melakukan sweeping di Kawasan Polsek Selemadek Timur.

“Sebagian lagi langsung ke pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan pencegatan, sekaligus koordinasi dengan Tim Resmob Bareskrim Polri untuk memback up penangkapan tersangka di Bandara Soetta hingga akhirnya pelaku ditangkap,” tandas Kombes Fairan. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...