FKG dan FK Unhas Gelar Seminar Bahas Mata Palsu

dent.unhas.ac.id

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Departemen Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas dan Departemen Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran (FK) Unhas, mengadakan Seminar Sehari. Seminar yang mengangkat tema “Ocular Prostheses (Protesa Mata)” ini bertujuan saling berbagi pengetahuan tentang bidang protesa mata atau yang lebih umum dikenal dengan mata palsu.

Seminar yang bertempat di Ruang Molar FKG Unhas merupakan realisasi kerja sama yang telah terjalin antara Departemen prostodonsia FKG Unhas dengan Departemen Ilmu Penyakit Mata FK Unhas dengan menghadirkan pemateri di antaranya, dr Halimah Pagarra (Ketua Subdivisi Rekonstruksi Okuloplasti dan Onkologi Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK Unhas) dan Prof Edy Machmud (Ketua Ikatan Prostodonsia Cabang Makassar), serta dipandu langsung oleh dua moderator yakni drg Ike Damayanti dan dr A Pratiwi

Irfan Dammar, KPS Prostodonsia FKG Unhas dalam sambutannya mengatakan, protesa mata atau pembuatan mata palsu merupakan salah satu kompetensi dokter gigi spesialis prostodonsia.

“Selama ini kami telah melakukan pembuatan mata palsu di Rumah Sakit Gigi Mulut Unhas yang merupakan rujukan dari teman sejawat dokter spesialis mata,” jelasnya.

Kedepannya, akan dilanjutkan dengan kerjasama yang lebih intens dan berkesinambungan.

Sementara itu. Dekan FKG Unhas drg Muhammad Ruslin mengatakan dimana sangat menyambut baik kolaborasi dua departemen ini. Kegiatan ini kedepannya akan dikembangkan menjadi kegiatan seminar ilmiah rutin (Annual Meeting) dengan skop yang lebih besar antara Departemen Prostodonsia FKG unhas dan Departemen Ilmu Penyakit Mata FK Unhas.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar