Imbangi Madrid, Pelatih PSG: Kami Tidak Pernah Menyerah

0 Komentar

Thomas Tuchel di Bernabeu/UEFA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pelatih PSG, Thomas Tuchel puas berhasil mengimbangi Real Madrid di matchday kelima Grup A Liga Champions. Menurutnya, performa anak asuhnya tidak sebaik biasanya di laga ini.

“Kami tidak memainkan permainan terbaik kami. Kami tidak mulai bermain dengan kualitas kami sendiri. Kami tidak bermain dengan percaya diri dan keberanian, berbeda dengan tim yang baru saja menang Liga Champions tiga kali. Itu sangat sulit bagi kami,” kata Tuchel kepada RMC Sport.

Walau begitu, Tuchel tetap menguji daya juang anak asuhnya. “Kami menunjukkan mental kami. Kami tidak pernah menyerah. Setelah kami mendapatkan gol pertama, itu lebih mudah bagi kami. Kualitas Keylor dan para pemain yang datang membuat perbedaan. Memungkinkan bagi kami untuk meningkat. Kami harus tetap tenang,” jelasnya.

Dengan hasil ini, PSG dipastikan menjadi juara Grup A. Mereka mengoleksi 13 poin dari lima laga. “Kami memiliki 13 poin setelah lima pertandingan dan kami telah memenangkan grup,” ujar Tuchel.

Dalam laga matchday kelima Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, Real Madrid membuka skor di menit ke-17. Karim Benzema menaklukkan kiper PSG, Keylor Navas usai mendapat umpan dari Isco yang pada laga ini dipercaya turun sebagai starter.

Benzema mencetak gol kedua Los Blancos di menit ke-79. Penyerang asal Prancis itu menaklukkan Navas untuk kali kedua setelah menyelesaikan umpan dari Marcelo. Namun, Madrid lengah setelah unggul 2-0.

Pada menit ke-81, PSG bisa mencuri gol melalui Kylian Mbappe yang bisa memaksimalkan umpan Thomas Meunier. Gol itu seolah menjadi momen bangkit tim tamu. Hanya berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-83, Pablo Sarabia mampu mencetak gol kedua timnya yang sekaligus memastikan laga berakhir 2-2. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...