Japanese Film Festival Sajikan 13 Film di Makassar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Japanese Film Festival (JFF) 2019, kembali akan digelar di Makassar. Festival ini akan diselenggarakan selama tiga hari, di CGV Panakkukang Square Jl Adiyaksa, Jumat, 29 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Diinisiasi oleh The Japan Foundation, festival ini berfokus pada 13 film terbaru di tahun 2018 dan 2019. Dari film-film tersebut, satu karya terbaru dari sutradara Riri Riza berjudul ‘Humba Dreams’, akan ditayangkan.

Director of Photography film Humba Dreams, Bayu Prihantoro mengatakan tidak hanya film Jepang, Japanese Film Festival tahun ini juga menyuguhkan film Indonesia besutan sutradara Riri Riza. Dalam film ini, dengan latar belakang pulau Sumba.

Kata Bayu, Humba merupakan sebutan untuk Sumba dari masyarakat Nusa Tenggara Timur. Film Humba Dreams mengangkat ritual kematian dalam kepercayaan lokal Marapu sebagai peristiwa penting dan utama dalam kehidupan masyarakat Sumba. Keindahan lokasinya terlihat dalam tayangan dengan latar fotografi yang menarik.

“Film ini wajib di tonton karena perdana di putar di Shanghai International Film Festival Juni 2019 lalu dan mendapatkan respon yang sangat positif juga mendapatkan CJ Entertainment Award di Asian Project Market, Busan International Film Festival pada tahun 2017,”tuturnya.

Director General Japan Foundation, Norihisa Tsukamoto mengatakan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggaran oleh Japanese Foundation. Ini tahun ketiga di adakan di Makassar setelah tahun lalu.

Komentar

Loading...