Minum Kunyit Campur Susu, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

0 Komentar

Minuman susu campur kunyit. (ndtv.com)

FAJAR.CO.ID– Minuman campuran susu dan kunyit bisa membuat tubuh lebih sehat. Apalagi ketika cuaca dingin atau musim hujan. Tidak hanya membuat sehat, segelas minuman susu dan kunyit bisa untuk menghangatkan tubuh.

Susu sapi dikemas dengan protein, kalsium, vitamin B12, A, D, E, dan K. Susu ini juga penuh dengan thiamin dan riboflavin. Seorang vegan juga bisa mencoba susu alternatif seperti susu almond, susu biji rami, susu oat, atau kedelai.

Sedangkan kunyit menawarkan banyak manfaat kesehatan. Secara khusus, kunyit bisa efektif meringankan peradangan, berkontribusi pada kesehatan sendi, dan dapat membantu menjaga sendi tetap fleksibel.

Cara membuatnya cukup tambahkan sejumput kunyit ke dalam segelas susu hangat. Dilansir dari NDTV, Rabu (27/11), sejumlah manfaat minum susu campur kunyit bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Mengatasi Flu dan Batuk

Kunyit memiliki sifat antiseptik, antiinflamasi, antimikroba, dan anti-alergi. Segelas susu kunyit hangat, dengan sejumput lada hitam dapat membantu menangkal infeksi musiman dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meringankan Nyeri Sendi

Kunyit penuh dengan sifat anti-inflamasi. Rasa sakit pada persendian bisa diatasi dengan minum susu kunyit setiap hari. Susu kunyit adalah obat luar biasa untuk sakit punggung dan bermanfaat dalam mengelola gejala radang sendi maupun radang sendi.

Mempertajam Memori

Kurkumin yang ada dalam kunyit dapat membantu mendapatkan memori yang kuat. Telah terbukti dalam penelitian bahwa kunyit dapat menunda timbulnya demensia dan penyakit alzheimer.

Manfaat Anti-Penuaan

Curcumin senyawa dalam kunyit memiliki manfaat anti-penuaan. Bumbu ini sangat kaya antioksidan yang mencegah aktivitas radikal bebas dan mencegah keriput. Saat cuaca dingin, kulit menjadi kering dan kusam. Kunyit dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...