Penutupan THM, Tunggu Restu Bupati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG –– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wajo belum menertibkan tempat prositusi yang dikeluhkan masyarakat. Alasannya, masih menunggu surat rekomendasi Bupati Wajo Amran Mahmud.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Wajo, Hasanuddin kepada FAJAR.CO.ID, Selasa, 26 November kemarin.

Kata dia, tindaklanjut aspirasi masyarakat di Gedung DPRD Wajo kemarin, terkait tiga Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Sabbangparu penindakannya tergantung perintah bupati.

“Tergantung dari disposisi Pak Bupati, kalau hari itu tertib surat rekomendasinya, kita turun hari juga,” ucapnya.

Dia pun mengakui, keberadaan THM atau tempat karaoke sudah tergolong parah. Karena selain mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat, juga disinyalir terdapat bisnis prositusi.

Menyikapi hal itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, persoalan THM yang disinyalir berkedok prositusi tersebut, sementara ditangani oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Wajo, Amiruddin.

“Sudah dikoordinir Pak Sekda. Sementara dipersiapkan juga untuk surat rekomendasi,” singkatnya.

Sementara, Sekkab Wajo Amiruddin memilih irit berkomentar, saat ditanya kapan surat rekomendasi penugasan untuk Satpol PP untuk penertiban THM di Sabbangparu.

“Masih menunggu tindaklanjut (Rapat Dengar Pendapat, red) dari DPRD. Karena itu (aspirasi, red) ditujukan ke DPRD,” tutupnya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...