Pilkades di Kecamatan Dua Pitue Berjalan Aman, Camat: Masyarakat Berperan aktif Jaga kondusifitas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SIDRAP– Pilkada serentak di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Hasil pencoblosan oleh masyarakat yang melaksanakan hak pilihanya pun telah direkap oleh panitia pemilihan

Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Dua Pitue mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan berharap situasi ini terus terjaga hingga Kades terpilih ditetapkan.

Dari pantauan, Pilkades di Kecamatan Dua Pitue ada tujuh desa melaksanakan pilkades serentak, semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

“Semua itu tak lepas dari peran masyarakat dan semua pihak terkait dalam kedewasaanya dalam politik. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,” ujar Camat Dua Pitue Rahman Rauf, Selasa (26/11/2019).

Diketahui pihak kecamatan telah menerima laporan tujuh calon Kepala Desa di kecamatan Dua Pitue peraih suara terbanyak diantaranya Salobukkang peraih suara terbanyak yakni Sauli, di Desa Taccimpo Edi, Desa Padangloang Syamsu Alam, Desa Padangloang Alau Terbanyak yakni Dais Labanci, Di Desa Kalosi Alau Andi Apris, Desa Bila H Kuba, dan Desa Kalosi Abd Malik.

Ditegaskannya, dari data tersebut, masyarakat sudah dapat mengetahui siapa pemenang Pilkades di desanya masing-masing, namun pihak kecamatan berharap masyarakat tetap sabar sambil menunggu hasil final yang ditetapkan nantinya.

“Data ini hanya sementara, data final kita tunggu hasil penetapannya oleh pihak penyelenggara. Kami harap masyarakat dapat bersabar,” jelas Rahman Rauf.

Rahman juga mengajak masyarakat jelang hasil keputusan final Pilkades dikeluarkan tetap menjaga kondusifitas, dan kepada Calon Kades yang memperoleh suara terbanyak dapat menahan diri untuk tidak eforia, dan begitu juga bagi Calon Kades yang belum terpilih dapat menerima dengan lapang dada.

Rahman Rauf menyarankan, apabila ada pihak yang merasa tidak puas untuk melakukan langkah-langkah sesuai peraturan yang berlaku.

“Bagi Calon Kades atau masyarakat yang merasa tidak puas diharapkan tidak melakukan tindakan anarkis yang melanggar hukum, tapi dapat mengambil langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku seperti berkoordinasi dengan pihak penyelenggara” pungkasnya.

Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dari polres Sidrap, Polsek Dua Pitue, Koramil Dua Pitue serta panitia yang selalu siaga dalam pilkades serentak ini. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...