Preview Barcelona vs Dortmund: Kursi Panas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona perlu ekstra hati-hati di matchday kelima Grup F. Borussia Dortmund yang datang bertamu dinihari nanti wajib menang untuk menyelamatkan sang pelatih.  

TEKANAN ekstra dihadapi Lucien Favre menjelang bigtmach ini. Menyusul dua hasil buruk anak asuhnya, Favre sudah mendapat ultimatum dari petinggi klub. Nama eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino saat ini bahkan sudah muncul dan kekalahan di Camp Nou bisa menjatuhkan vonis bagi sang pelatih.

Direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc secara terbuka sudah mengumumkan bahwa topik pergantian pelatih sudah mengemuka. Karena itu, mereka menuntut peningkatan kinerja Dortmund saat menghadapi Barcelona.

“Jelas topik itu akan didiskusikan secara terbuka karena situasi kami lebih dari tidak memuaskan. Tentu saja kami akan menganalisisnya dengan sangat intensif. Kami akan bertanding di Barcelona bersama Lucien Favre dan kami berharap akan melihat peningkatan kinerja yang signifikan di sana,” kata Zorc kepada Funke Sport.

Panasnya kursi Favre dipertegas CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Berbicara setelah hasil imbang 3-3 kontra tim medioker, Paderborn, Watzke mengatakan bahwa manajemen menantang tim Favre untuk bertindak.

Pada komentar yang lebih keras, Watzke mengatakan bahwa kata-kata kini tidak cukup lagi. “Kamu (Favre) masih memiliki kepercayaan kami. Tetapi pada akhirnya sepakbola selalu ditentukan oleh hasil. Kami semua berharap Anda dan tim dapat membalikkan keadaan ini,” tegas Watzke di RUPS klub.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan