Rapat Kerja, Komisioner KPK Selalu Dimarahi Komisi III DPR

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengaku lembaganya tidak dibantu sekalipun oleh Komisi III DPR. Justru selalu dimarah-marahi dan disalahkan. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif ‘curhat’ lantaran setiap rapat kerja dengan Komisi III DPR pihaknya selalu disalahkan. Bahkan lembaga antirasuah ini tak pernah luput dari kemarahan para anggota dewan.

“Jangan terlalu sering juga kami dimarahi. Tapi tolong dibantu, itu penting,” ujar Laode saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/11).

Laode juga mengatakan, KPK itu perlu mendapat bantuan dari Komisi III DPR ini. Namun setiap kali rapat kerja, lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo ini selalu disalahkan dan dimarahi.

“Saya terus terang, saya enggak mau curhat, tapi saya bilang kenapa sih Komisi III itu kalau kita datang selalu dimarahi mulu. Jarang sekali dibantu,” keluhnya.

Bahkan, Laode menegaskan, KPK tidak merasa dibantu oleh Komisi III DPR dalam masalah apapun. “Terus terang, kami hampir tidak pernah merasa terbantu. Enggak pernah kami dibantu sekalipun,” ungkapnya.

Sekadar informasi KPK melakukan rapat dengan Komisi III DPR pada Rabu (27/11) ini. Dalam RDP tersebut anggota komisi hukum mempertanyakan kasus-kasus yang ditangani KPK, namun jalan di tempat. Komisi hukum ini juga mempertanyakan mengenai prestasi KPK.

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...