Sempat Deklarasi Dukung Airlangga, Golkar Sulsel Berubah Sikap Jelang Munas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, sikap DPD I Golkar Sulsel berubah. Tak ada jaminan akan mendukung Airlangga Hartarto, 24 DPD II Golkar se Sulsel memberi mandat NH untuk melakukan komunikasi politik munas.

Situasi politik diinternal Golkar jelang munas makin dinamis. Bahkan Golkar Sulsel yang dulu pernah mendeklarasikan akan mendukung Airlangga Hartarto pun berubah. Kini partai beringin rimbun itu kembali mejajaki dan membangun komunikasi politik munas, sebelum memastikan sikap ke mana arah dukungan Golkar Sulsel.

“Di Golkar Sulsel memang ada beberapa DPD II yang mendukung Airlangga, dan ada juga mendukung tokoh lainya. Makanya komunikasi politik munas DPD II ini, diserahkan kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, menacari mana pilihan terbaik di Munas nantinya,” kata Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai.

Dia menambahkan, saat ini Golkar Sulsel belum memastikan sikap, terkait ke mana arah dukungan di Munas nantinya. Terlebih Golkar Sulsel juga belum melakukan komunikasi secara menyeluruh dengan semua DPD II terkait munas.

“Belum bisa disimpulkan Golkar Sulsel apakah mendukung Airlangga, Bamsoet atau siapa. Karena pak NH juga harus mengikuti dan menyerap aspirasi DPD II,” ungkap Risman.

“Karena logikanya kita kan harus solid, dukungan itu harus solid, agar posisi Golkar Sulsel punya pengaruh signifikan di munas. Nah sekarang ini komunikasi politik munas masih cair-cair saja,” sambung bakal calon bupati Bulukumba itu.

Risman yang juga merupakan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menyampaikan, jika pada dasarnya semua DPD II di Sulsel akan ikut apa yang menjadi keputusan DPD I nantinya.

“Intinya DPD II memberi amanah ke Pak NH untuk melakukan komunikasi politik munas, dan nantinya DPD II akan ikut apapun keputusan dan sikap NH sebagi Ketua Golkar Sulsel,” tutup Risman. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...