Aktif Bangun Jakarta, Agung Laksono Puji Ciputra

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Taipan properti Indonesia, Ir. Ciputra, meninggal di Gleneagles Hospital Singapore, pada Rabu (27/11) dini hari pukul 01.05 waktu setempat. Tampak satu tokoh dari Golkar hadir melayat almarhum di tempat persemayaman, Ciputra Artpreneur, Jakarta. Ia tak lain adalah Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

“Saya mengenal (Ciputra) sejak di DKI Jakarta. Waktu itu saya juga aktif di organisasi partai Golkar Jakarta. Saya mengenal beliau selaku (pemimpin) Pembangunan Jaya (Ancol). (Ciputra) sangat aktif dalam membangun Jakarta,” terang Agung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (28/11).

Di mata Agung Laksono, Pak Ci, sapaan Ciputra, merupakan sosok yang banyak menginspirasi masyarakat. Bukan hanya itu, Pak Ci juga memilik jiwa sosial tinggi, sehingga bisa menyejahterakan ribuan masyarakat.

Agung menuturkan, Pak Ci telah banyak mengadakan berbagai kegiatan. Baik di bidang seni kebudayaan, keagamaan, kesehatan, maupun pendidikan.

Atas berbagai hal besar yang telah dilakukan itu, Agung tak heran, kepergiaan Pak Ci bukan hanya menjadi kehilangan bagi keluarga atau perusahaan. Namun, kepulangan Pak Ci merupakan kehilangan bagi bangsa Indonesia atas tokoh yang menginspirasi.

“Beliau bukan pejabat negara, bukan pegawai negeri, tapi dari kalangan swasta yang kontribusi buat pembangunan negara begitu besar,” katanya.

Agung teringat, almarhum sering berpesan bahwa kehidupan di dunia hanya sementara. Maka dari itu, hidup di dunia harus berguna bagi masyarakat. Wejangan Pak Ci itu bukan sekadar kata-kata, karena dia telah memberikan contoh nyata.

“Beliau selalu mengatakan bahwa kita ini hidup tidak lama. Dalam waktu yang singkat harus banyak berbuat,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...