Chelsea Imbang di Markas Valencia, belum Ada yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Daniel Wass merayakan golnya bersama Daniel Parejo/Reuters

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Belum ada klub yang lolos ke babak 16 besar dari Grup H Liga Champions 2019/2020. Itu setelah Chelsea hanya bermain imbang kontra Valencia di matchday kelima. Kedua klub sempat bergantian memimpin sebelum akhirnya harus menutup laga dengan skor 2-2.

Dalam laga yang berlangsung di Mestalla Stadium, Kamis, 28 November, dinihari, tuan rumah uggul lebih dahulu di menit ke-40. Menerima umpan dari Rodrigo dari sisi kanan, Carlos Soler menanduk bola yang tidak bisa dijangkau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Keunggulan Valencia hanya berlangsung semenit. Pada menit ke-41, The Blues mampu mencetak gol balasan. Mendapat bola di depan kotak penalti, Mateo Kovacic melepaskan tendangan mendatar ke sudut kanan yang tak bisa dijangkau Jasper Cillessen.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-1, Chelsea berbalik memimpin di menit ke-50. Gol kedua The Blues dicetak winger muda, Christian Pulisic usai menerima umpan dari bek Kurt Zouma.

Valencia mendapat penalti di menit ke-65 setelah bek Chelsea, Andreas Christensen melakukan pelanggaran terhadap Jose Gaya. Akan tetapi, kesempatan itu tidak mampu mereka maksimalkan. Daniel Parejo yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Tak mau membiarkan Chelsea lolos ke fase knockout, Valencia tampil lebih menekan. Dan usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82. Mendapat bola dari Daniel Parejo, Daniel Wass mampu menaklukkan Kepa.

Setelah skor 2-2, silih berganti kedua klub memberikan ancaman. Hanya saja, kedua klub yang sangat berimbang dalam penguasaan bola dan peluang tak mampu menambah gol. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, Valencia untuk sementara memimpin Grup H dengan poin delapan. Poin mereka sama seperti Chelsea namun klub Spanyol itu unggul head to head. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...