Dubes Inggris dan Gubernur Sulsel Bahas Kerja Sama

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins melakukan pertemuan informal dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di ruang tunggu VIP Emmy Saelan, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu, 27 November 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Jenkins dan Nurdin Abdullah membahas beberapa peluang yang bisa dikerjasamakan.
Nurdin Abdullah mengatakan, Sulsel memiliki potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia.

Menurut Bupati Bantaeng periode 2008 – 2018 ini, Pemerintah Sulsel sekarang sedang giat membangun infrastruktur untuk membuka keterisolasian potensi di pelosok.

“Saya yakin, pertumbuhan ekonomi Sulsel ke depan akan berkembang cepat. Potensi ekonomi cepat sampai ke pasar dengan adanya jalan yang kami buka sampai ke daerah-daerah terpencil,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menjelaskan daya dorong New Port Makassat terhadap kegiatan ekonomi kawasan timur Indonesia. “Sekarang sudah ekspor langsung dari Makassar. Tidak melalui Surabaya dan Jakarta lagi,” jelasnya.

Setelah keputusan untuk ekspor langsung itu, ekspor meningkat luar biasa. Sementara Jenkins mengatakan, banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Sulsel. “Saya sudah meninjau potensi tambang dan pertanian. Sulsel memiliki potensi besar,” katanya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah juga menerima Dubes Australia untuk Indonesia H.E Gary Quinlan dalam rengka pengembangan kerja sama dalam berbagai bidang, khususnya penelitian. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...