Duta Besar Inggris Takjub Tumbuhan dalam Mal

Kamis, 28 November 2019 10:57

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Nipah Mall Maka...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Nipah Mall Makassar, Selasa, 26 November.

Pameran ‘Wallacea Week’ yang mengajaknya berkunjung. Hebatnya, keberagaman hayati dan budaya Indonesia membuat ia tercengang.

Beberapa tanaman yang diperlihatkan pada pameran, yang ada dalam mal membuatnya takjub. Di antaranya pohon nipah yang ada pada puncak mal atau roof toof.

Selain itu, ada pula tanaman merambat, dan bunga yang dipajang dalam toilet. Bahkan tanaman talas, yang diletakkan di dekat kolam di lantai dasar atau atrium mal menjadi perhatiannya.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengatakan Wallace adalah ilmuwan Inggris yang telah memberikan contoh luar biasa tentang kerja sama Inggris dan Indonesia. Sosoknya bisa menghasilkan hal-hal hebat yang dicapainya melalui kemitraan dengan Indonesia.

Kata dia, Wallace sangat mencintai Indonesia, dan menghargai keanekaragaman yang luar biasa di sini – dari lingkungan, manusia, budaya, tanaman, hewan, burung dan ikan. Wallacea meminta untuk terus melindungi keanekaragaman dan kekayaan alam demi kehidupan generasi mendatang. Di Makassar, aneka tumbuhan sangat menakjubkan apalagi ada yang di sajikan dalam mal.

“Melihat adanya mal yang didalamnya ada tumbuhan, kami dengan Indonesia saat ini seiring dengan perayaan 150 tahun warisan Wallace minggu ini ingin lanjutkan melalui kemitraan para peneliti Indonesia dan Inggris pada proyek Newton Fund,”tuturnya.

Komentar