FAJAR dan Penerbit Erlangga Bahas Tantangan Keperawatan Era 4.0

Kamis, 28 November 2019 11:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Harian FAJAR bekerja sama dengan PT Penerbit Erlangga, mengelar seminar keperawatan dengan tema Tantangan Keperawatan di Era 4.0 di Studio Mini Harian FAJAR, Kamis, 28 November

Hadir Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sulsel, Ns Abdul Rakhmat SKep MKes memaparkan mengenai tantangan 4.0 yang juga menyentuh dunia kesehatan terkhusus dunia keperawatan.

Rakhmat menjelaskan bahwa tantangan ini tidak boleh menjadi sebuah ancaman, melainkan motivasi para perawat untuk mengembangkan diri. Para perawat harus mampu berpikir ke depan untuk memotivasi diri bersaing dengan kancah internasional.

“Harus ada keinginan untuk keluar dari zona nyaman. Saat ini para perawat diberikan izin untuk membuka praktik mandiri juga. Tetapi tentu sebelum diberikan surat izin praktik ada visitasi dahulu,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya tak lupa perawat harus mampu memberikan pelayanan kepada pasien dari sisi humanisme, karena humanisme tidak akan bisa digantikan oleh teknologi,” tambahnya.

Sementara itu, PT Penerbit Erlangga juga menaparkan mengenai edisi buku terbitan Erlangga mengenai kesehatan. Buku ini menbantu para perawat dalam meningkatkan profesionalismenya.

Bagikan berita ini:
6
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar