Fraksi Nasdem Tunjukkan Taring, Tolak APBD 2020

0 Komentar

Yasser Latief

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Fraksi Nasdem kini mulai menunjukkan taringnya di DPRD Parepare. Secara tegas, mereka menolak APBD 2020.

Hanya Nasdem kali ini yang bersuara. Lima fraksi lainnya, seperti Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi (FPBD), Fraksi Amanat Kebangkitan Rakyat (Fakar), dan Fraksi Demokrat, memilih bungkam.

Hanya suara tepuk tangan yang terdengar riuh kala Ketua Fraksi Nasdem, Yasser Latief, secara lantang menyuarakan penolakan fraksinya itu.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami dari Fraksi Nasdem menyatakan menolak APBD 2020 untuk dijadikan peraturan daerah,” kata Yaser dengan nada serius pada pandangan terakhir fraksi terhadap RAPBD tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (28/11/2019). 

Pria yang akrab disapa YL ini pun mengatakan, alasan penolakan ini salah satunya dikarenakan beberapa kebijakan pemerintah kota (Pemkot) tidak melalui persetujuan DPRD. Kemudian, kebijakan itu dilakukan begitu saja.

“Perlakuan Pemkot kepada lembaga DPRD yang terhormat ini, kurang pada tempatnya,” sesalnya.

YL pun mencontohkan, seperti ada kerja sama luar negeri yang Pemkot lakukan sementara tidak dilaporkan ke DPRD bahkan tanpa ada persetujuan DPRD. “Nah, contoh seperti ini yang kita kritisi,” tegas YL. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...