Ingin Kalahkan Indonesia, Ini yang Dilakukan Pelatih Vietnam

Kamis, 28 November 2019 23:15

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo (Foto S.N/Vietnamnet

FAJAR.CO.ID, MANILA—Indonesia dan Vietnam akan berduel memperebutkan posisi puncak klasemen di laga ketiga Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Minggu, 1 Desember mendatang. Kedua negara sejauh ini mencatatkan hasil sempurna, dua kemenangan di dua laga awal.

Indonesia di dua laga awal mengalahkan juara bertahan Thailand dan Singapura dengan skor 2-0. Sementara Vietnam tampil beringas dengan melibas Brunai Darussalam 6-0 dan Laos 6-1.

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo mengatakan bahwa timnya tidak turun dengan kekuatan terbaik melawan Laos. Alasannya, mereka menyimpan kekuatan terbaik untuk menghadapi Indonesia. Sempitnya waktu recovery jadi alasan pelatih asal Korea itu.

“Kami hanya memiliki 2 hari untuk istirahat untuk pertandingan melawan Indonesia. Ini adalah pertandingan penting dan saya akan memberikan seluruh pikiran kepada pertandingan ini. Saya akan menggunakan 11 pemain terbaik melawan Indonesia,” katanya dikutip dari Vietnamnet.vn.

Soal kemenangan 6-1 atas Laos, Park Hang Seo mengatakan, “Ini hanya pertandingan kedua di turnamen. Saya puas dengan tim yang menang. Selamat kepada para pemain. Mereka telah mencetak banyak gol sejauh ini. Saya berharap mereka terus mencetak lebih banyak gol.”

Melihat klasemen dan jadwal sisa, hasil imbang kontra Vietnam akan menjadi hasil bagus bagi Indonesia. Pasalnya, mereka hanya akan menghadapi Laos dan Brunai di dua laga terakhir. Di atas kertas, laga itu bisa dimenangkan anak asuh Indra Sjafri yang berarti mereka akan lolos ke babak semifinal. (amr)

Bagikan berita ini:
3
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar