Libur Natal dan Tahun Baru, Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan

Kamis, 28 November 2019 08:42

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sejumlah langkah disiapkan maskapai penerbangan jelang momen liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Mulai dari pengoperasian armada wide body sampai penambahan jumlah penerbangan (extra flight).

Lion Air misalnya. Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 20 persen dari hari-hari biasa. Untuk mengantisipasi kondisi peak season tersebut, Lion Air group bakal mengoperasikan pesawat Airbus 330-900NEO, Boeing 737-800NG, hingga Boeing 737-900ER.

Meski permintaan bakal melonjak, Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menegaskan, pihaknya tidak akan mengenyampingkan standar operasional dengan mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. ”Kami akan patuh,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/11).

Terkait penambahan extra flight, Danang mengaku masih akan menganalisis pasar untuk rute terbaik yang memiliki permintaan tinggi. Secara tradisional rute yang diproyeksikan meningkat permintaan pada saat Nataru itu seperi Jakarta ke Medan, Jakarta ke Kupang, Jakarta ke Manado, Jakarta ke Denpasar, Jakarta ke Makassar, Jakarta ke Ambon, Jakarta ke Singapura, Surabaya ke Makassar, Surabaya ke Manado.

Bagikan berita ini:
1
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar