Nonton Indonesia Kalahkan Thailand, Pelatih Singapura: Mereka Lawan Berbahaya

Fandi Ahmad / PictoBank/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANILA—Timnas Indonesia mendapat respek tinggi dari Pelatih Singapura, Fandi Ahmad jelang duel di Grup B cabang olahraga SEA Games 2019, hari ini. Legenda Singapura itu mengakui pertandingan kontra Indonesia akan sangat sulit.

Fandi menegaskan, ia sudah menonton pertandingan pertama Tim Garuda. “Kami melihat Indonesia mengalahkan (juara) Thailand 2-0 sebelumnya, dan itu adalah grup yang sangat sulit,” katanya di Straits Times.

Makanya, Fandi yang diprediksi masih akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan Faris Ramli, Hami Syahin dan Zulqarnaen Suzliman mendukung bomber Ikhsan Fandi menekankan anak asuhnya harus fokus. Hasil buruk di laga perdana menurutnya mesti mereka lupakan.

“Pemain harus melihat ke depan, mereka tidak bisa tinggal diam. Indonesia adalah lawan yang berbahaya tetapi kami akan menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka, yang akan coba kami manfaatkan. Mudah-mudahan, semua orang akan bermain baik dari menit pertama pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Singapura yang meraih perunggu di SEA Games 1995, 2007, 2009 dan 2013 setelah bermain imbang dengan Laos pada tiga pertemuan terakhir selalu kalah dari Indonesia. Pada duel terakhir di ajang uji coba 21 Maret 2018 silam, mereka takluk 0-3. Sebelumnya, di SEA Games 2015 serta 2011, Tim Garuda juga menang dengan skor 1-0 dan 2-0. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...