Previer Arsenal vs Eintracht: Laga Perpisahan Emery

Kamis, 28 November 2019 19:37

Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal akan menjamu Eintracht Frankfurt di matchday kelima Liga Europa. Pertandingan ini disebut-sebut akan menjadi laga perpisahan pelatih Arsenal, Unai Emery.

Menurut Daily Telegraph, Dewan Arsenal sudah bergerak mencari pengganti Emery. Nama Massimiliano Allegri dan Nuno Espirito Santo diklaim ada dalam radar klub. Meski Emery akan tetap bertanggung jawab untuk pertandingan Arsenal melawan Eintracht Frankfurt, kepergiannya sekarang dikatakan ‘sudah dekat’.

Laporan itu muncul setelah Daily Mail mengklaim bahwa para pejabat Arsenal terkejut dengan keputusan sang pelatih untuk memberi para pemain cuti dari pelatihan. Emery dikatakan mengklaim bahwa tim Arsenal membutuhkan ‘istirahat psikologis’ karena banyaknya tekanan.

Namun, keputusan itu membuat kaget petinggi Arsenal dan Daily Mail mendukung klaim bahwa kepergian Emery hampir tak terhindarkan. Sekarang bisa jadi pertandingan melawan Frankfurt adalah yang terakhir bagi Emery, terutama jika Arsenal gagal menang.

Tekanan besar menimpa Emery setelah Arsenal melewatkan enam laga tanpa satu pun kemenangan. Apalagi, sebagian besar hasil-hasil buruk itu terjadi di Emirates Stadium. Tidak berlebihan jika cemooh mulai sering muncul di akhir laga The Gunners.

Ruang ganti Arsenal pun dikabarkan sudah tidak lagi harmonis. Beberapa pemain tidak puas dengan taktik sang manajer, Unai Emery. Bahkan, sosok pilar seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dilaporkan mengancam akan pergi jika keadaan tidak berubah. Mereka ingin Emery dipecat.

Legenda Arsenal yang kini menjadi pundit, Martin Keown mengatakan Arsenal saat ini seperti kapal yang tenggelam di bawah kendali Emery. “Lonceng alarm harus berbunyi di Arsenal. Ini adalah kapal yang tenggelam. Arsenal tersesat saat ini,” katanya di The Mail.

Kubu Entracht sebenarnya uga tengah dalam tren buruk setelah menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir. Namun, situasi mereka tidak seperti Arsenal. Meski kalah di tiga laga terakhir Bundesliga, anak asuh Adi Hutter masih di posisi ketiga.

Karena itu, Hutter yang juga akan melakukan perubahan termasuk memainkan Danny da Costa di lini tengah bersama Djibril Sow dan Gelson Fernandes cukup percaya diri. Menurutnya, mereka hanya perlu mengulang performa seperti saat menghajar Bayern Munchen dengan skor 5-1 awal bulan ini.

“Jika kami bermain seperti di kandang melawan Leverkusen dan Bayern Munich, kami juga akan memiliki peluang di London. Kami sangat tajam dan agresif,” kata Adi Hutter seperti dikutip kicker.de.

Ini akan menjadi pertemuan kedua Arsenal dan Eintracht. Pada pertemuan pertama mereka September lalu, Arsenal menang 3-0 di markas Eintracht. Tapi, tim tamu yang memburu kemenangan pertama mereka di tanah Inggris akan coba membalikkan keadaan untuk menjaga kans mereka ke fase knockout. (amr)

Prakiraan Pemain

Bagikan berita ini:
6
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar