Putra Sulung Megawati Soekarnoputri Disebut-sebut dalam Sidang Kasus Impor Bawang

Kamis, 28 November 2019 23:04
Belum ada gambar

Mohammad Rizki Pratama yang merupakan Putra Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri disebut oleh ma...

FAJAR.CO.ID — Putra Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarnoputri, beberapa kali disebut dalam sidang perkara suap pengurusan impor bawang putih. Hal itu mengemuka saat mantan anggota Komisi VI DPR I Nyoman Dhamantra bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (28/11).

Nyoman dihadirkan Jaksa KPK sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Cahaya Sakti Agro (CSA) Chandry Suanda alias Afung, Direktur PT Sampico Adhi Abattoir Doddy Wahyudi dan Wiraswasta Zulfikar. Mulanya jaksa penuntut umum (JPU) Takdir Suhan mengonfirmasi anak Megawati itu, dengan sebutan Tatam.

“Saksi kenal Tatam,” tanya Jaksa Takdir.

“Kenal (dengan Tatam),” jawab Nyoman.

Diduga kuat nama Tatam merujuk pada Mohammad Rizki Pratama yang merupakan putra pertama Megawati Soekarnoputri. Mega juga dikarunia putra bernama Mohammad Prananda Prabowo dari buah perkawinannya dengan almarhum Surindro Supjarso seorang perwira pertama di Angkatan Udara Indonesia dan suami pertama Megawati.

Jaksa KPK pun kembali bertanya siapa sosok Tatam tersebut. “Siapa?,” tanya kembali Jaksa Takdir.

“(Tatam) Putranya Bu Mega,” ungkap Nyoman.

Meski demikian, sosok Tatam ini tak digali lebih jauh dalam persidangan. Juga termasuk kaitannya dengan suap impor bawang putih yang menyeret mantan politikus PDIP asal Bali itu.

Nyoman lantas disinggung soal kedekatannya dengan pengusaha yang bergerak dibidang Informasi Teknologi (IT) bernama Elvianto. Nyoman dikonfirmasi apakah pernah meminta bantuan Elvianto untuk menyelesaikan suatu kasus di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

Bagikan berita ini:
6
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar