Putra Sulung Megawati Soekarnoputri Disebut-sebut dalam Sidang Kasus Impor Bawang

Kamis, 28 November 2019 23:04
Putra Sulung Megawati Soekarnoputri Disebut-sebut dalam Sidang Kasus Impor Bawang

Mohammad Rizki Pratama yang merupakan Putra Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri disebut oleh mantan anggota Komisi VI DPR I Nyoman Dhamantra bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (28/11). (Ridwan/JawaPos.com)

“(Tatam) Putranya Bu Mega,” ungkap Nyoman.

Meski demikian, sosok Tatam ini tak digali lebih jauh dalam persidangan. Juga termasuk kaitannya dengan suap impor bawang putih yang menyeret mantan politikus PDIP asal Bali itu.

Nyoman lantas disinggung soal kedekatannya dengan pengusaha yang bergerak dibidang Informasi Teknologi (IT) bernama Elvianto. Nyoman dikonfirmasi apakah pernah meminta bantuan Elvianto untuk menyelesaikan suatu kasus di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

Namun, Nyoman menampiknya. Ia juga menampik pernah menyampaikan kepada Elvianto terkait kasus di BANI itu.

Tak puas dengan pengakuan itu, Jaksa kemudian membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Nyoman terkait kasus wanprestasi atau cidera janji. Nyoman pun membenarkan pernyataannya dalam BAP tersebut.

“BAP saksi 35, dapat saya jelaskan bahwa saya tidak pernah memerintahkan elvianto mengurus masalah perusahaan yang digugat di Bani terkait wanprestasi, namun dapat saya sampaikan bahwa memang saya pernah menyapaikan permintaan saya elvianto jika nanti ada teman saya minta tolong si pengadilan Bani, saya berharap Elvianto bersedia untuk membantu mengurusnya? benar?,” tanya Jaksa.

Bagikan berita ini:
2
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar