Spesialis Copet di Mall Panakkukang Diringkus Tim Resmob, Begini Modusnya


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pelaku copet yang kerap meresahkan pengunjung Mall Panakkkukang akhirnya diringkus Tim Resmob Polsek Panakkukang,  Kamis (28/11/2019).

Saat beraksi, pelaku yang berinisial AI mengenakan jilbab.  Cara itu, untuk mengelabui korbannya.

Awalnya, Tim Resmob Polsek Panakkukang melakukan penyelidikan terkait laporan warga tentang pencurian ponsel di Mall Panakkukang.

Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Andri Kurniawan bersama Panit II, Ipda Robert H mendapatkan informasi tentang keberadaan ponsel hasil curian tersebut yang digunakan oleh seseorang di Jalan Cenderawasih.  Personel Resmob Polsek Panakkukang pun mengamankan seorang pria berinisial AL.

Dari pengakuan AL, ia membeli dari  pria yang berinisial SA. Kemudian SA mengaku membeli ponsel tersebut dari AI yang merupakan pelaku utama pencurian yang kemudian diringkus di wilayah Ballang Baru.

Di hadapan polisi, AI mengakui perbuatannya. Ia mencuri ponsel  merk Samsung S8 di Mall Panakkukang, Jalan Pengayoman Makassar dengan cara memepet korbannya sehingga pelaku langsung mengambil ponsel di dalam tas korban selanjutnya dijual kepada SA seharga Rp1,5 juta. (eds)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...