Sudah 8 Klub yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Matchday kelima Liga Champions 2019/2020 tuntas digelar, Kamis, 28 November, hari ini. Sejauh ini, sudah ada delapan klub yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dua klub yang baru saja mengunci tiket fase knockout adalah Barcelona dan RB Leipzig. Barca menjadi wakil pertama Grup F setelah menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Camp Nou. Sementara Leipzig, mereka lolos setelah secara dramatis bermain imbang 2-2 kontra Benfica di Grup G.

Di Grup F, tiket calon pendamping Barca diperebutkan Inter Milan dan Dortmund. Kedua klub saat ini sama-sama mengoleksi poin tujuh. Pada laga terakhir, Inter akan menjamu Barca. Sedangkan Dortmund akan dikunjungi Slavia Praha.

Untuk pendamping Leipzig, akan diperebutkan Zenit St. Petersburg dan Lyon. Saat ini, mereka sama-sama mengoleksi poin tujuh. Benfica sendiri yang mengoleksi poin empat hanya memburu tiket babak 32 besar Liga Europa dengan finis ketiga.

Grup E dan Grup H sementara itu belum punya wakil di babak 16 besar. Tiga klub di masing-masing grup itu masih berpeluang lolos. Di Grup E, Liverpool, Napoli, dan RB Salzburg berebut dua tempat. Liverpool sendiri akan menghadapi Salzburg di matchday keenam.

Di Grup H, Ajax, Valencia, dan Chelsea juga akan memperebutkan dua tiket. Ajax yang akan menjamu Valencia berpeluang paling besar untuk lolos mengingat mereka kini mengoleksi poin 10 atau unggul dua angka di atas Valencia dan Chelsea.

Berikut klub yang sudah memastikan lolos ke fase knockout:

Grup A

PSG                             Poin 13

Real Madrid                Poin 8

Grup B

Bayern Munchen         Poin 15

Tottenham Hotspur     Poin 10

Grup C

Manchester City          Poin 11

Grup D

Juventus                      Poin 13

Grup F

Barcelona                    Poin 11

Grup G

RB Leipzig                  Poin 10. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...