Tahun Lalu Divonis Kanker, Kini Max Taylor Jadi Skuad Inti MU

Kamis, 28 November 2019 21:39

Max Taylor saat menjalani pengobatan tahun lalu. Sekarang, dia menembus skuad utama Manchester United. (Man United/Twitt...

FAJAR.CO.ID — Manchester United pernah punya Busby’s Babes. Disusul Fergie’s Fledglings, dan sekarang adalah era Solskjaer’s Saplings.

Itu seiring kebijakan pelatih United Ole Gunnar Solskjaer yang kembali memberikan kepercayaan kepada sederet pemain akademi saat melakoni matchday kelima Liga Europa melawan FC Astana malam nanti (siaran langsung SCTV pukul 22.50 WIB).

14 di antara 18 pemain yang dibawa ke Kazakhstan merupakan pemain akademi. Bek tengah Max Taylor adalah yang paling mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, Taylor didiagnosis mengalami kanker testis pada Juni tahun lalu. Kemudian dilanjut pengobatan kemoterapi per November 2018. Saat ini, pemain 19 tahun itu bisa masuk dalam skuad utama United.

’’Ketika aku mendengar kata ’kanker’ dari dokter, otakku berlari kencang 160 km/jam. Muncul pertanyaan apakah aku bisa kembali bermain sepak bola? Kanker ini adalah hal yang sangat serius dan bisa mengakhiri hidupku,’’ kata Taylor kepada BBC Sport.

”Saya hanya ingin orang mengingatku atas apa yang aku lakukan. Bukan karena fakta bahwa aku pernah terkena kanker. Saya sangat mencintai sepak bola, kalau bukan karena sepak bola, aku tidak tahu apa yang akan saya lakukan,’’ imbuhnya. (JPC)

Bagikan berita ini:
6
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar