Arsenal Keok di Kandang, Emery: Kami Kehilangan Kendali

  • Bagikan
Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tren buruk Arsenal terus berlanjut. Menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di kandang sendiri pada matchday kelima Grup F Liga Europa, The Gunners kalah 1-2 yang membuat posisi mereka untuk lolos ke babak 32 besar terancam.

Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan, mereka bermain sangat bagus di babak pertama dan bisa unggul lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, mereka kemudian kehilangan kendali di paruh kedua yang membuat Eintracht bangkit dan mencetak dua gol melalui Daichi Kamada di menit ke-55 dan 64.

"Kami kehilangan kendali atas permainan selama 15 menit di babak kedua, dan mereka mencetak dua gol. Kemudian kami mengalami cedera, dan Mustafi pergi berarti saya tidak dapat melakukan perubahan. Kami lebih baik di babak pertama tetapi di 15, 20 menit kami kehilangan kendali," keluh Emery di BBC.

Bagi Emery, hasil ini sangat ia sesalkan. Menurutnya, mereka harusnya bisa menang untuk mengambil hati fans kembali setelah mereka melewatkan enam laga tanpa kemenangan. “Kita perlu menang dan kami kehilangan peluang yang sangat bagus. Kami tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan ini,” jelasnya.

Walau kalah dan kini hanya terpaut tiga angka dari Standard Liege yang akan jadi lawan mereka di pertandingan terakhir, Emery masih cukup percaya diri.

"Malam ini bukan momen kami, tetapi kami memenangkan banyak pertandingan untuk menjadi yang teratas di grup. Tujuan kami adalah memenangkan tandang ke Standard Liege untuk menyelesaikan sebagai yang pertama. Kami ingin melakukan itu untuk membangun kepercayaan diri dan terhubung dengan para pendukung,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan