Dipecat di PSG, Pindah ke Arsenal, Emery Dipecat Lagi Hari Ini

0 Komentar

Unai Emery saat gagal membawa Arsenal juara musim lalu/UEFA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Klub London Utara, Arsenal akhirnya memecat Unai Emery. Pelatih asal Spanyol yang bertugas selama 18 bulan di Emirates itu harus menanggalkan jabatannya menyusul performa buruk The Gunners.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, Emery bersama tim asuhannya tidak mampu meraih satu pun kemenangan. Teranyar, mereka dipermalukan Eintracht Frankfurt di matchday kelima Liga Europa, pada Jumay dinihari.

Akibat rentetan hasil buruk, Arsenal kini terpuruk di posisi kedelapan Premier League dengan poin 18. Mereka terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Sementara di Liga Europa, Arsenal harus melakoni laga hidup mati di markas Standard Liege.

“Terima kasih kami yang paling tulus kepada Unai dan rekan-rekannya yang tidak henti-hentinya berupaya membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan. Kami berharap Unai dan timnya sukses di masa depan,” kata Josh Kroenke yang berbicara atas nama dewan Arsenal dan pemilik Kroenke Sports & Entertainment dikutip dari situs resmi Arsenal.

Emery menjadi salah satu pelatih top dunia setelah mengantar Sevilla meraih gelar Liga Europa tiga kali. Dengan sukses itu, ia kemudian dilirik klub kaya raya Prancis, Paris saint Germain (PSG). Hanya saja, kegagalan mempersembahkan gelar Liga Champions membuatnya dipecat 2018 silam.

Ia kemudian bergabung dengan Arsenal yang baru saja mengakhiri kerja sama dengan Arsene Wenger. Setelah memecat Emery, The Gunners menunjuk legenda klub, Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim hingga manajer permanen ditunjuk. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...