Indra Sjafri Janjikan Kemenangan Lawan Vietnam, Minta Didoakan Masyarakat

0 Komentar

Indra Sjafri memimpin adaptasi lapangan di Manila/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Laga berat kontra Vietnam akan dilakoni tim nasional Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019, Minggu, 1 Desember mendatang. Pertandingan ini akan menjadi laga penentuan siapa yang akan memuncaki klasemen Grup B dan membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Kendati berat, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri menjanjikan kemenangan. “Kita akan kerja keras besok (Minggu) untuk memuluskan langkah ke semifinal dengan memenangkan pertandingan,” kata Indra dalam wawancara dengan Metro TV, Jumat, 29 November, petang.

Namun, Indra merahasiakan formasi dan taktiknya. “Saya tidak akan pernah memberikan ke media hal teknis seperti itu. Jadi, informasikan saja ke masyarakat kita butuh doa, butuh support,” jelasnya.

Untuk persiapan melawan Vietnam sendiri, Indra menegaskan tidak ada hal khusus yang mereka lakukan. Menurut Indra, persiapan secara umum untuk pertandingan di SEA Games sudah dilakukan mulai Oktober dan November. “Jadi, persiapan bukan baru hari ini. Kita lakukan persiapan sebelum menuju ke Manila, lewat uji coba dan lain sebagainya,” tegasnya.

Penyerang Indonesia, Muhammad Rafli mengalami cedera di laga kontra Singapura. Untuk kesiapan Rafli bermain menghadapi Vietnam, Indra mengaku belum tahu.

“Saya lagi menunggu report tim medis paling lambat besok sebelum latihan malam. Kalau 20 pemain kita tahu semuanya oke, baru kita siapkan yang bermain,” tuturnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...