Indra Sjafri: Melawan Singapura Lebih Menegangkan Dibanding Thailand

Jumat, 29 November 2019 07:57
Indra Sjafri: Melawan Singapura Lebih Menegangkan Dibanding Thailand

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan merayakan gol mereka ke gawang Singapura/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia kembali meraih kemenangan atas Singapura di laga kedua Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Tapi, kemenangan ini diraih dengan susah payah Tim Garuda.

Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan ini lebih berat ketimbang saat menghadapi Thailand yang berstatus juara bertahan. Pada laga itu, Indonesia juga menang 2-0.

“Laga melawan Singapura lebih menegangkan dibanding saat melawan Thailand. Alhamdulillah kami bisa menang, game plan kami akhirnya bisa berjalan dengan baik di babak kedua setelah evaluasi di kamar ganti,” kata Indra Sjafri di PSSI.org.

Menurut Indra, dua gol yang tercipta merupakan skema permainan cepat yang memang terus dimatangkan dalam latihan tim. “Saya senang para pemain tetap tampil tenang meski di babak pertama kesulitan,” jelasnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyaksikan langsung laga timnas di Stadion, mengapresiasi perjuangan para pemain Indonesia. “Selamat buat para pemain dan tim yang telah berjuang dan menampilkan permainan terbaik mereka. Hasil ini patut disyukuri, namun jangan cepat berpuas diri,” kata Iriawan.

Dalam laga malam tadi, Indonesia menang 2-0 lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-63 dan Asnawi Mangkualam pada menit ke-74. Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan pemuncak klasemen, Vietnam pada Minggu, 1 Desember mendatang. (amr)

Bagikan berita ini:
8
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar