Kader Partai Berkarya Suarakan Tak Jadi Oposisi

Jumat, 29 November 2019 11:50

Tommy-Soeharto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Berkarya bergejolak. Sebelumnya mereka memilih menjadi oposisi berada di luar pemerintahan. Namun, kini ada yang mengusulkan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ketua DPP Partai Berkarya, Badarudin Andi Picunang mengatakan, ‎Kaukus Partai Berkarya ini sesuai fungsi dan kewenangannya masing-masing dan berusaha menjaga kepercayaan, amanah, serta harapan masyarakat terhadap partai.

“Untuk diwujudkan dan berusaha menjalankan peran, fungsi dan tugas masing-masing sesuai ketentuan perundang-undangan dan atau peraturan pelaksanaannya serta konstitusi partai demi mawujudkan visi, misi dan prinsip perjuangan partai,” ujar Badaruddin dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Jumat (29/11).

Badaruddin mengatakan, adanya kaukus ini untuk menjaga agar terhindar dari upaya-upaya untuk merongrong dan merugikan partai, baik dari kepentingan kelompok maupun pribadi. “Kaukus berusaha menjaga dan mewujudkan marwah, pemikiran, cita-cita dan harapan Presiden Kedua Republik Indonesia H. Muhammad Soeharto,” katanya.

Oleh sebab itu, Kaukus Partai Berkarya ini menginginkan supaya partai yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) untuk tidak memilih menjadi oposisi. Melainkan mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Mendorong partai untuk mendukung pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Adapun Kaukus Partai Berkarya ini menghasilkan enam poin kesepakatan. Salah satunya partai gagal lolos ke parlemen hingga tak menjadi oposisi.

Bagikan berita ini:
8
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar