Kapal Perang Iran Dilengkapi Drone Jarak Jauh

0 Komentar

Drone milik militer Iran siap mengawal kapal perang angkatan laut negara ini

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Pesawat jarak jauh yang terbang tinggi akan bergabung dengan Angkatan Laut Iran. Penegasan itu disampaikan Laksamana Muda Hossein Khanzadi.

Dilansir Iranpress, Jumat, 29 November, Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Hossein Khanzadi mengumumkan bahwa Angkatan Laut akan dilengkapi dengan drone jarak jauh dalam waktu dekat. Itu disampaikan saat upacara di Provinsi Teheran pada hari Kamis.

“Angkatan laut sekarang dilengkapi dengan pesawat tanpa awak yang dapat dipandu 200 km jauhnya,” kata Khanzadi, menambahkan pesawat tanpa awak baru akan menghapus batas pada jangkauan.

Sehari sebelumnya, Komandan tertinggi Angkatan Laut Iran mengumumkan bahwa kapal perusak ‘Dena’ akan bergabung dengan armada Angkatan Laut dalam waktu sekitar tiga bulan, juga kapal perusak Angkatan Laut akan dilengkapi dengan sistem peluncuran vertikal.

Mengenai kemampuan teknologi dari perusak baru, ia mengatakan dua perusak, yaitu Dena dan Damavand, sedang dilengkapi dengan sistem peluncuran vertikal (VLS), yang digunakan untuk menahan dan menembakkan rudal pada platform angkatan laut bergerak, seperti kapal permukaan dan kapal selam.

Dia juga mencatat bahwa Sahand, perusak lain yang bergabung dengan Angkatan Laut tahun lalu, sekarang siap untuk misi di lautan, dan lebih jauh menyatakan harapan bahwa kapal perang Taftan akan dikirim ke pasukan Angkatan Laut tahun depan.

Laksamana Muda Khanzadi juga mengumumkan rencana untuk memproduksi perusak berat kelas baru, di bawah proyek yang dijuluki Negin, yang masing-masing akan berbobot lebih dari 5.000 ton dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan pertahanan negara itu dalam misi angkatan laut. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...