Lusuh dan Kumal, Ternyata Pengemis ini Punya Amplop Uang Rp180 Juta di Kantongnya

Jumat, 29 November 2019 20:50

Tentang penangkapan pengemis tajir (kaya), yakni Muklis (65)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tentang penangkapan pengemis tajir (kaya), yakni Muklis (65), termnyata sudah melalui pemantauan cukup lama. Dari pemantauan itu, dia kalau ada petugas, dia mengelabui petugas, lari ke bank untuk menabung.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin. Menurutnya, memang pihaknya sudah memantau Mukhlis sudah lama, karena setiap kali diamankan dia selalu lari ke bank dengan alasan mau nabung.

Namun, kali ini dia tidak bisa berkilah, karena terbukti mengemis. Petugas lalu memeriksanya dan menemukan dua amplop cokelat berlogo Bank BNI itu rupanya berisi uang cukup banyak dengan nominal berbeda dan sebuah amplop berisi uang sebanyak Rp180 juta dengan pecahan uang Rp 100.000 dan Rp 2 juta dengan pecahan uang Rp 50.000.

“Berbekal temuan ini petugas P3S segera membawa Mukhlis ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat untuk menjalani rehabilitasi. Diharapkan kedepan tidak kembali mengemis lagi,” imbuhnya.

Plt Kasudin Sosial ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidam memberikan apapun kepada pengemis. Jika pemberian ini dilakukan justru akan mendorong para Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk kembali turun ke jalan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada pengemis, tapi salurkan ke masjid atau lembaga badan penyelenggara kesejahteraan sosial. Dengan demikian akan lebih memberi manfaat ketimbang kepada pengemis, ” paparnya. (wandi/win)

Komentar