Mengundurkan Diri, Penasihat KPK Ini Pastikan Tak Provokasi Teman Sejawat

0 Komentar

Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari resmi mengundurkan diri. (Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com)

FAJAR.CO.ID — Penasihat KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Mohammad Tsani Annafari, mengundurkan diri dari jabatannya.

Tsani Annafari resmi mengakhiri tugasnya di lembaga antirasuah itu pada Jumat (29/11/2019). Dia akan kembali menjadi PNS di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Saya sampaikan hari ini adalah hari terakhir saya bertugas di KPK. Kemarin saya dapat informasi dari koordinator sekretaris pimpinan bahwa SK pemberhentian saya sudah ditandatangani,” kata Tsani di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Meski mengundurkan diri, Tsani mengaku tidak akan memprovokasi teman sejawatnya di KPK untuk mengikuti langkahnya. Bahkan, Tsani mengaku sebenarnya tidak ingin keluar dari KPK.

“Saya pun seandainya kemarin bisa memilih, dan pada akhirnya itu bisa saya wujudkan, saya tentu memilih tetap di sini, karena ada suatu kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa bisa bekerja di lembaga seperti ini,” katanya.

Tsani sendiri akan bekerja di Sekretaris Jenderal di Kemenkeu. Mengenai penugasan, Tsani menyerahkan kepada pimpinan.

Terakhir, Tsani pun menyempatkan berpamitan kepada rekan-rekan jurnalis KPK. Dia berpesan kepada awak media agar KPK dapat terus menjadi bagian dari upaya pemberantasan korupsi.

“Saya juga berpesan kepada teman-teman wartawan, tetap dukung KPK. Kami tidak ada tanpa anda. Karena KPK itu apa sih? Hanya gedung dan orang-orang seperti saya kalau anda tidak memberikan dukungan,” kata Tsani. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...