Pembalap Sulsel Selangkah Lagi Menuju Juara ARRC 2019

0 Komentar

Pembalap Sulsel, Awhin Sanjaya memacu motornya untuk bersaing menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. (DOK HONDA)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), bertekad mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Seri pamungkas di Chang International Circuit, Thailand, yang berlangsung Jumat, 29 November hingga 2 Desember mendatang.

Ialah Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah. Kedua pembalap ini ingin mencetak rekor baru di ajang balap tertinggi Asia dengan meraih gelar juara sebanyak tiga kali beruntun di kelas AP250 ini.

Awhin Sanjaya yang berhasil mengumpulkan poin 162 atau hanya terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen, mengaku, termotifasi untuk mempersiapkan mental lebih matang menghadapi 26 pembalap lainnya.

Ya, pembalap asal Sulsel ini sebelumnya telahmeraih dua kali podium pertama ARRC saat putaran Jepang pada Juni dan Malaysia bulan September lalu, serta dua kali podium kedua.

“Walaupun saya saat ini berada di peringkat ketiga, segala kemungkinan masih bisa terjadi dan menghadapi seri terakhir di Buriram. Saya harus sabar dan saya percaya bisa mengeluarkan segenap kemampuan yang saya miliki,” ujar pembalap dengan nomor motor 198 ini.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah mengaku, bersyukur sampai dengan seri keenam masih memimpin pengumpulan poin. Nah, untuk seri terakhir di Buriram, ia pun akan tetap fokus dan harus tampil penuh percaya diri.

“Ini demi mewujudkan mimpi saya menjadi juara Asia tahun ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar pembalab dengan nomor motor 16 ini.

Kedua pebalap ini akan meneruskan raihan juara pada musim sebelumnya di kelas AP250 yang diraih Gerry Salim pada 2017 serta Rheza Danica Ahrens pada 2018.

Irfan Ardiansyah kini bertengger di puncak klasemen kelas AP250 dengan mengoleksi poin 176 setelah meraih podium pertama sebanyak satu kali, podium kedua dan podium ketiga masing-masing sebanyak tiga kali.

Pemuda 19 tahun ini bertekad untuk mempertahankan gelar juara Asia serta kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap International.

*Supersport 600

Di kelas lain, pada kelas Supersport (SS) 600, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens juga siap memacu motornya di sirkuit yang sama. Targetnya meraih podium kali ini.

Andi kini berada di posisi kelima dengan raihan poin 94 sedangkan Rheza berada di posisi 10 dengan raihan poin 71.

Andi Gilang, yang akan menapaki balapan GP moto2 pada tahun depan, siap memberikan yang terbaik dengan berbagai bekal ilmu-ilmu serta pengalaman yang telah dimilikinya untuk dapat memberikan podium tertinggi.

“Terima kasih Astra Honda yang banyak memberikan saya kesempatan dan ilmu baru di tahun ini sehingga saya bisa menjaga ritme dan momentum saya untuk tetap bisa membuktikan kemampuan terbaik saya khususnya di seri terakhir ARRC di Buriram,” ungkapnya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...