PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Peringati HUT dengan Sederhana

0 Komentar

Panglima Koopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, mengambil nasi tumpeng pada puncak peringatan HUT ke-63 PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Segenap pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-63, dengan sederhana. Ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (29/11/2019).

Selain Pangkoopsau II selaku Pembina PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, tampak hadirKas Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, serta masing-masing para Pejabat Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II, Ketua IKKT Kosekhanudnas II dan seluruh Anggota PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Peringatan HUT Ke- 63 PIA Ardhya Garini Tahun 2019 mengambil Tema: “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian PIA Ardhya Garini untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat”.

Tema tersebut mengandung makna, PIA Ardhya Garini memiliki semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat, sehingga diwujudkan dalam tindakan nyata, baik terhadap keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya, maupun masyarakat pada umumnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto pada kesempatan tersebut  mengucapkan Selamat Ulang  Tahun ke-63 kepada seluruh anggota PIA Ardhya Garini. “Semoga momen ini menambah semangat kebersamaan PIA Ardhya Garini, untuk lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga besar angkatan udara dan kepedulian sosial terhadap masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, peran PIA Ardhya Garini sangat penting khususnya dalam memberikan dukungan moril, pemahaman mendalam akan tugas-tugas suami selaku prajurit TNI AU. “Selain itu, peran yang diemban anggota PIA Ardhya Garini, juga sebagai ibu rumah tangga, yang mendidik putra-putrinya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Dikatakan, peran ganda anggota PIA Ardhya Garini yang dapat diwujudkan secara serasi dan seimbang merupakan sumbangan yang tidak ternilai dalam  membantu suami untuk menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, anggota PIA Ardhya Garini hendaknya mampu mengaplikasikan sifat patriotisme serta keteladanan dalam lingkup organisasi maupun masyarakat, sehingga PIA Ardhya Garini, baik dalam hubungan dengan organisasi maupun sebagai individu dapat tampil menjadi sosok panutan dan idola bagi keluarga dan masyarakat,” beber Pangkoopsau II.

Pada kesempatan ini, tak lupa Pangkoopsau II  mengharapkan terjalinnya komunikasi positif antarsesama pengurus dengan anggota PIA Ardhya Garini. “Pupuk terus kebersamaan dan semangat  kekeluargaan  dari berbagai strata, agar dapat mewujudkan cita-cita mulia dan misi PIA Ardhya Garini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dalam sambutannya yang dibacakan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan mengatakan, saat ini PIA Ardhya Garini semakin dewasa dan profesional dalam menunjukkan eksistensinya di bidang sosial, baik sebagai mitra kerja TNI Angkatan Udara maupun sebagai organisasi kemasyarakatan di lingkungan sekitar.“Dalam mewujudkan program kerja yang telah dicanangkan, PIA Ardhya Garini selalu mengedepankan kebersamaan dan kepedulian social. Hal tersebut  merupakan manifestasi dari moralitas dan nilai luhur sebagai bangsa Indonesia,” ungkap Ketua PIA Ardhya Garini Pusat. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...