UNIFA Adakan Pelatihan Penyusunan Instrumen Akreditasi 4.0

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) adakan pelatihan tata cara penyusunan Instrumen Akreditasi 9 Kriteria. Pelatihan tersebut dibawakan Natsir Hamzah di mini ballroom Unifa, Jumat, 29/11/2019.

Ketua Tim Percepatan Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi tersebut menjelaskan, Instrumen borang akreditasi Program Studi versi 4.0, terdapat sembilan kriteria yang harus dipenuhi.

Ia memaparkan kriteria tersebut, terdiri dari tata pamong, tata kelola dan kerja sama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat (PKM) dan luaran capaian hasil pendidikan, hasil penelitian dan PKM.

Natsir Hamzah mengatakan dari sembilan kriteria tersebut, yang paling utama dan penting adalah selalu mempersiapkan bukti dan dokumen-dokumen terkait.

“Persiapkan bukti dan dokumentasi pada setiap sembilan instrumen akreditasi,” paparnya.

Pelatihan yang diikuti oleh para pimpinan lembaga, fakultas, dan program studi tersebut dibuka langsung oleh Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Nur Khaerat Nur.

Dalam sambutannya ia mengatakan, pelatihan tersebut penting dalam mempersiapkan akreditasi dengan model terbaru.

Dan berharap, pelatihan tersebut dapat memberikan pengetahuan bagi seluruh unsur-unsur lembaga baik Fakultas dan Program Studi yang ada di Unifa. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...