5.369 Orang Pendaftar CPNS di Bone, Disabilitas dan Spesialis Mata Kosong Peminat

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE– Sebanyak 5.369 orang pendaftar CPNS yang ter-submit di lingkup Kabupaten Bone. Namun ada dua formasi yang sama sekali kosong pendaftar. Adalah Disabilitas dan spesialis mata.

Berdasarkan data Panselnas jumlah yang mengisi formulir sebanyak 5.582 orang. Sedangkan yang sudah melakukan submit hanya 5.369 orang. Artinya, ada 213 pelamar yang tidak submit.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin mengatakan, total pelamar ada 5.369 orang. Namun, ada dua formasi kosong pelamar yaitu formasi disabilitas kuotanya tiga orang dan formasi spesialis mata kuotanya dua orang.

“Untuk formasi disabilitas bisa diisi dari formasi umum yang kualifikasi pendidikan dan jabatan yang sama. Sedangkan spesialis mata diyakini 100 persen tidak ada yang isi karena tidak ada pelamar,” katanya kepada FAJAR Jumat, 29 November.

Kata dia, Pemkab Bone ada dapat jatah 153 formasi. Terbagi atas Tenaga Guru 53, Tenaga Kesehatan 56, dan Tenaga Teknis 44. Jumlah tersebut lebih besar dari yang diusulkan Pemkab Bone. Sebab, sebelumnya diusulkan 77.

Secara keseluruhan kuota CPNS itu didominasi oleh tenaga kesehatan. Namun, jika dirinci paling banyak dibutuhkan guru SD yang jumlahnya 44. “Tetapi setelah pendaftaran, formasi bidan terampil yang paling banyak peminat, jumlahnya 1.609 orang,” ucap Plt Kepala Bappeda itu.

Sementara salah seorang pendaftar CPNS di Bone, Vivi Amelia (26) mengaku, tidak ada kensala dalam mengisi formulir kemarin. Tidak seperti tahun sebelumnya yang terkendala jaringan. Cuman, sayangnya, pendaftar untuk tahun ini tidak bisa diketahui. “Jeleknya, tidak bisa dilihat pendaftar. Misal di puskesmas ini bisa dilihat berapa orang bidan pendaftarnya,” keluhnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...