Allegri Tolak Arsenal, Ljungberg Bisa Dipercaya

0 Komentar

Massimiliano Allegri/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal sudah membidik Massimiliano Allegri untuk menggantikan Unai Emery yang baru saja dipecat. Namun, laporan mengatakan bahwa mantan pelatih Juventus itu telah menolak kesempatan ini.

Allegri menganggur sejak dipecat Juve akhir musim lalu. Arsenal pun mencoba merayunya. Tapi, Sky Sports dan Gazzetta dello Sport mengklaim pelatih berusia 52 tahun itu ingin meneruskan cuti panjangnya, sebelum kembali lagi musim panas mendatang.

The Gunners untuk sementara menunjuk legenda klub, Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim hingga manajer permanen ditunjuk. Sebelumnya, Ljungberg bermain untuk Arsenal antara 1998-2007. Selama membela The Gunners, ia mempersembahkan gelar Premier League pada musim 2001/2002 dan 2003/2004.

Dikutip dari Wikipedia, Ljungberg adalah pelatih U-23 Arsenal. Sebelum itu, ia juga pernah menjadi asisten pelatih di salah satu klub Eropa sebelum kembali ke Emirates. Arsenal sendiri percaya sang legenda bisa mereka andalkan untuk setidaknya sampai ada pelatih permanen.

“Kami telah meminta Freddie Ljungberg untuk bertanggung jawab atas tim utama sebagai pelatih kepala sementara. Kami memiliki keyakinan penuh pada Freddie untuk membawa kami lebih maju.  

Pencarian pelatih kepala baru sedang berlangsung dan kami akan membuat pengumuman lebih lanjut ketika proses itu selesai,” demikian pernyataan Arsenal.

Emery yang bertugas selama 18 bulan di Emirates harus menanggalkan jabatannya menyusul performa buruk Arsenal. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Arsenal tidak mampu meraih satu pun kemenangan. Teranyar, mereka dipermalukan Eintracht Frankfurt di matchday kelima Liga Europa, dinihari kemarin.

Kabar pemecatan Emery sendiri sudah muncul beberapa jam sebelum pertandingan kontra klub Jerman tersebut. Keputusannya meliburkan pemain selama dua hari pasca hasil imbang 2-2 kontra Southampton membuat petinggi Arsenal terkejut dan marah.

“Terima kasih kami yang paling tulus kepada Unai dan rekan-rekannya yang tidak henti-hentinya berupaya membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan. Kami berharap Unai dan timnya sukses di masa depan,” kata Josh Kroenke yang berbicara atas nama dewan Arsenal dan pemilik Kroenke Sports & Entertainment. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...