Binter Terpadu Kodim, dari Sunatan Massal hingga Pembagian Sembako

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kodim Makassar menggelar Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter). Merka melayani ratusan pasien sunatan massal.

Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto mengatakan, Binter terpadu ini sebagai wujud nyata pemberdayaan wilayah pertahanan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Selain itu lanjutnya, juga merupakan upaya Kodim untuk membudayakan sikap berbagi dengan sesama serta peduli dengan keterbatasan orang lain dan bagaimana peran TNI sebagai motivator.

"Tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab dalam menguatkan kemangunggalan TNI dengan rakyat" kata Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Binter Terpadu yang digelar di Makodim 1408/BS Jl Lanto Dg Pasewang Makassar. Sabtu, (30/11).

Rangkaian kegiatan Binter Terpadu ini di antaranya Sunatan massal target 100 orang, Donor Darah 500 kantong, Pembagian Sembako 300 Paket, dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan 300 peserta.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pemasangan Paving blok sepanjang 60 meter kerjasama Dinas PU Makassar dan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit kerjasama Dinas Sosial Kota Makassar.

Di tempat yang sama Asisten I Pemkot Makassar Bapak Sabri mewakili Walikota Makassar menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1408/BS atas pelaksanaan Binter ini.

"Terima kasih kepada Kodim 1408 karena melalui kegiatan ini berarti Kodim telah membantu Pemkot Makassar dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai penguatan motivasi kesadaran bela negara pada generasi muda dan masyarakat," kata Sabri.

Turut Hadir Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo, Ketua DPD Walubi Sulsel Bapak Henry Sumitomo, Staf Bulog Sulselbar, Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1408/BS. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...