Dua Wakil Dekan FISIP Unhas Kunjungi Thaksin University Songklha Thailand

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Wakil Dekan (WD) 3, Hasrullah, dan WD 2, Andi Samsu Alam, dari Fisip Unhas berkunjung ke kampus Faculty of Humanities and Social Sciences Thaksin University Songklha Thailand Selatan, Sabtu (30/11/2019). Mereka disambut gembira Dr Thuanthong Krutchon MA PhD selaku asisten president for academic service.

Kehadiran wakil dekan FISIP untuk membicarakan kelanjutan student exchange yang telah dijalani selama 3 pekan oleh 3 mahasiswa Fisip dalam bentuk ikut kuliah beberapa mata kuliah di fakultas yang letaknya di Kota Songklha.

Dalam pembicaraan tersebut, Dr Thuanthong didampingi 2 staf sebagai mentor mahasiswa Unhas yaitu: Apiradee Jiropas PhD, Head Public Administration dan Miss Bhasrah Boonyarothi Lecture of Public Adminitration. Dalam pembicaraan pihak Thaksin akan tetap melanjutkan program yang telah dilakukan selama ini dalam bentuk pertukaran mahasiswa kedua universitas. Bahkan Dr Thuanthong mengharap dilakulan dalam bentuk kolaborasi pertukaran dosen, penelitian bersama dan konferensi internasional.

Selanjutnya mentor mahasiswa Unhas Miss Bhasrah selama sit-in 3 minggu mengatakan bahwa mahasiswa Unhas: Ari, Fatimah, dan Dwi adalah mahasiswa yang baik, cerdas, adaptif dan sopan selama melaksanakan program ini.

Hasrullah dalam pertemuan itu, juga menyapaikan terima kasih atas respon positif dan mahasiswa Fisip dan akan menerima 7 mahasiswa sesuai jumlah program studi Fisip Unhas. Dan tidak kalah penting, assitent academic siap hadir untuk memenuhi undangan Dekan Fisip dalam rangka dies natalies ke-59 Februati tahun depan dalam bentuk kuliah tamu.

“Di akhir acara dilakukan pertukaran cendramata kedua belah pihak. Adanya program ini Fisip berupaya berkiprah ditingkat internasional dengan melalui studen exchange dan mahasiswa dapat berkiprahdi level ASEAN,” tutur hasrullah pd kesempatan yang tersebut. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...